Artikel Terkini

Friday, August 31, 2012

pengenalan bahsa html

0 comments
kembali berbagi mengenai seri belajar bahasa HTML karena banyak juga yang belum memahami apa itu bahasa HTML. HTML kepanjangan dari Hypertext Markup Language adalah bahasa dari Web yang dipergunakan untuk menyusun dan membentuk dokumen agar dapat ditampilkan pada program browser.

belajar html
Jadi sudah otomatis setiap orang yang ingin belajar web design harus menguasai minimal sedikit bahasa HTML, memang sih selain bahasa HTML ada juga bahasa lain yang harus dikuasai seperti Javascript, php, dll. namun dasarnya adalah kita harus tahu bahasa HTML.
Ketika kita mengedit blog maka bahasa HTML sangat berperan penting, nah mari kita langsung ke TKP:
Sudah menjadi standart bahwa dalam pembuatan halaman HTML membutuhkan:
<html></html> (Baris paling atas dari penulisan HTML)
<head></head> (Informasi umum dari sebuah halaman web/ tentang website)
<title>isi Judul disini</title> (Tempat meletakkan Judul halaman)
<body> Isi Pesan/ kalimat </body>

Penulisannya kurang lebih seperti ini:

<html>
    <head>
          <title>cerdaskom</title>
    </head>
          <body> <p> Ini web cerdaskom milikku</p></Body>
</html>


Maka ketika kita menympannya pada my dokumen atau di internet maka hasilnya akan muncul tulisan Ini web cerdaskom milikku dengan judul cerdaskom.

Bagaimana menurut rekan blogger dengan materi dasar ini, bisa di mengerti bukan?, saya yakin sebenarnya ini terlalu sederhana tetapi sebagai bahan pelajaran tahap 1 yah bolelah di coba!

Ikuti juga pelajaran tahap 2 tentang bagaimana membuat menu link, membuat menu link berjalan dan membuat menu link berupa gambar serta membuat menu link melayang dengan HTML

Leave a Reply